Exclusive Offers From Our Partners

View Deals

straarup99gomez

Name

straarup99gomez

User Details

belajar PHP
Bosque, Bahasa Pemrograman dari Microsoft yang Baru Diluncurkan
Microsoft meluncurkan bahasa pemrograman open-source terkini, Bosque. Kebetulan namanya cukup mirip dengan nama kekininan yang sering kali diucapkan anak muda era sekarang, "bosque" dari kata "bosku", serupa dengan "panutanque" dari "panutanku" dan sebagainya.

Bahasa coding ini dipublikasikan Microsoft sebagai cara guna membikin bahasa coding yang lebih sederhana, terang, serta mudah dipahami, entah untuk programmer maupun bagi mesin (komputer).

"Bahasa pemrograman Bosque diciptakan guna membikin code sederhana serta mudah dimengerti manusia serta mesin," kata pihak Microsoft dalam website resminya.

Tidak ditunjukkan secara rinci sesederhana apa Bosque dibandingi dengan bahasa coding lain seperti Java atau C++.

Harapan dibuatnya Bosque sendiri, berdasarkan Microsoft, yakni guna meningkatkan kreativitas programmer, meningkatkan kualitas aplikasi, serta memberi alat serta pengalaman baru bagi para programmer.

Meskipun seperti itu, untuk saat ini, pihak Microsoft memberi rekomendasi para developer agar tidak menggunakan Bosque yang bakal dibuat jadi sebuah barang. Karena, Bosque masih berada dalam tahap pengembangan permulaan.

Dengan kata lain, dalam Bosque masih bakal dijumpai sebagian "cacat desain" karena beberapa alat fungsional belum stabil, seperti dilansir dari halaman legal bahasa pemrograman Bosque di Github.

Sebab Bosque merupakan sumber terbuka, maka bahasa coding ini terbuka untuk para programmer lain di luar kelompok intern Microsoft. Oleh karena itu, pihak Microsoft bahkan mengajak sejumlah pihak yang berkiprah di jagat bahasa pemrograman untuk turut memaksimalkan bahasa pemrograman Bosque.

Kontribusi coding bagi Bosque dapat dilaksanakan dengan mengklik repositori Github berkaitan.

Berita lain, Google meluncurkan software yang membantu programer pemula untuk belajar tentang pemrograman JavaScript, bertajuk "Grasshopper". Software tersebut ditelurkan oleh in-house incubator atau tempat pelatihan milik Google bernama Zona 120.

Salah satu engineer yang ikut menggarap software tersebut, menjelaskan seandainya Grasshopper punya tujuan guna mempermudah para programer pemula. Dia menambahkan apabila kebutuhan kemampuan pemrograman tengah meningkat saat ini. Belajar pemrograman bahkan diciptakan lebih menyenangkan, semuanya dilaksanakan memakai puzzle dan permainan simpel.

Terms of use and privacy

I agree to the terms of use and privacy

Whether you’re a newbie traveller looking for help or a backpacking veteran with words of wisdom to share, our community is waiting for you.

Join the Community
[contact-form-7 id="4" title="Contact form 1"]